Salam Semua..

Thanks udah ke my BLOG.. Disini qta saling berbagi pengetahuan aja. Saya akan kasih semua ilmu saya ke anda.. Jadi Klo anda butuh informasi.. Gak Usah Rusuh.. Gak Usah Banyak Bacot.. Dah Diem Dan Baca

TIDAK PENTING SIAPA KITA SEKARANG

Tidak Penting Siapa Kita Sekarang
Siapakah kita sekarang? Hanya seorang blogger pemula yang sedang tertatih-tatih menset up blog, memiliki blog ber-page rank 0 atau rangking alexa di atas empat juta? Menurut saya, itu semua tidak penting.
Hari ini kita boleh jadi belum sukses daripada blogger lain. Namun, yang penting adalah, siapa kita satu tahun mendatang. Mungkin saja Anda sependapat dengan saya yaitu mimpi kita satu tahun mendatang adalah menjadi blogger sukses dengan penghasilan ratusan dolar tiap bulannya secara konsisten.
Mimpi
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, mimpi adalah apa yang kelihatan atau dialami ketika tidur. Dari definisi ini, umumnya mimpi selalu dikonotasikan negatif. Anda mungkin pernah mencibir seorang teman yang ingin bertemu artis terkenal, “mimpi kali….”
Namun, sebenarnya mimpi itu tidak seburuk itu citranya. Bagi beberapa orang, mimpi diartikan cita-cita yang benar-benar bisa diwujudkan.
Memang ada sedikit perbedaan antara keduanya. Mimpi hanyalah lamunan indah semata, kadang malah ngawur, dan bahkan terkesan tidak masuk akal. Sementara cita-cita biasanya sudah dilengkapi dengan rencana pencapaian.
Tetapi, jika mimpi yang tampaknya tidak masuk akal itu (menurut pemahaman kita sekarang) diperjuangkan dengan sungguh-sungguh, maka nilanya sama saja dengan cita-cita yang tinggi.
Dunia membuktikan, hanya orang-orang bercita-cita tinggi yang mampu mengubah wajah dunia. Namun dulunya mereka suka diledek sebagai pemimpi belaka. Zaman dahulu, gagasan bahwa orang bisa terbang ke angkasa luar dianggap mimpi di siang bolong.
Namun, begitu teknologi pesawat telah mampu membawa manusia menjelajahi angkasa luar, gagasan gila itu benar-benar jadi kenyataan yang tak terbantahkan. So, pencapaian-pencapaian besar selalu dimulai dari mimpi-mimpi yang besar pula.
Begitu pula kita, jangan takut untuk bermimpi menjadi blogger sukses dengan penghasilan ratusan dolar per bulan secara konsisten dalam satu tahun mendatang. Kekuatan mimpi inilah yang akan memberikan dorongan besar dalam perjuangan kita.
Mimpi yang SMART
Mimpi memang bisa menjadi tenaga pendorong yang dahsyat. Tetapi, mimpi macam apa?
Menurut saya, mimpi yang dahsyat tenaga dorongnya adalah mimpi yang SMART yaituspecific (spesifik), measurable (terukur), attainable (dapat dicapai), dan timeliness (ada kerangka waktu).
Apa contoh mimpi yang SMART itu? Misalnya, saya sendiri bermimpi satu tahun ke depan harus menjadi blogger sukses dengan nilai alexa di bawah 50.000 dan penghasilan $100 per bulan secara konsisten. Tidak penting siapa saya sekarang, sah-sah saja koq bermimpi!
Mimpi saja tak cukup!
Memiliki mimpi yang saya sebutkan di atas, tentu tidak cukup. Untuk mencapai mimpi-mimpi tersebut, kita butuh tindakan-tindakan yang konkret serta kekuatan lain yang bisa membantu kita mencapai tujuan tersebut.
Tindakan-tindakan itu adalah:
1. Optimalkan aktivitas ngeblog.
Pada tahap ini kita dituntut untuk mengoptimalkan segala pengetahuan dan sarana yang kita punyai sehingga kita bisa membuat postingan yang bermanfaat, menigkatkan pengunjung, dan memonetasi blog. Sebagai permulaan, untuk mengoptimalkan aktivitas ngeblog ini, Anda ada baiknya membaca tulisan 7 kebiasaan blogger sukses dalam mencapai kesuksesannya.
2. Kekuatan Doa
Berdoa merupakan sarana pendekatan diri kepada Tuhan dan meminta restu-Nya supaya mimpi yang kita artikan cita-cita terwujud. Dengan berdoa, Insya Allah daya optimis kita akan bertambah dan motivasi pun semakin besar. Dalam bahasa praktis, doa itu ibarat mengajukan proposal kepada Tuhan.
Nah, dengan membaca tulisan ini, masihkah ada pikiran takut bermimpi menjadi blogger sukses? Justru yang perlu ditakutkan adalah kesiapan mental kita saat mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Gabung YUk