Salam Semua..

Thanks udah ke my BLOG.. Disini qta saling berbagi pengetahuan aja. Saya akan kasih semua ilmu saya ke anda.. Jadi Klo anda butuh informasi.. Gak Usah Rusuh.. Gak Usah Banyak Bacot.. Dah Diem Dan Baca

9 TARGET YANG DISARANKAN DARREN ROWSE UNTUK PARA PEMULA

Semua manusia punya target. Blogger juga manusia, makanya saya percaya semua blogger punya target, baik target bisnis maupun nonbisnis (sekadar hobi). Target ini bisa ditetapkan berdasarkan pengalaman sendiri, inspirasi dari kesuksesan blogger lain, atau saran dari blogger top.
Salah seorang blogger top yang memberikan saran itu adalah Darren Rowse. Dalam postingannya pada 17 Juli 2009 lalu, blogger asal Australia yang pelanggan RSS-nya mencapai 110 ribu ini menyarankan 9 target pertama untuk para blogger pemula. Apa saja target-target yang disarankan Darren Rowse tersebut?
Sembilan target itu adalah sebagai berikut. Bila Anda punya waktu, Anda bisa juga mengecek sumber aslinya di 9 First Step Goals for New Bloggers
1. Publikasikan 10 postingan
2. Dapatkan komentar pertama dari seseorang yang belum Anda kenal
3. Dapatkan link pertama dari blogger lain
4. Dapatkan 20 pembaca setiap harinya
5. Peroleh 20 pelanggan RSS
6. Blog Anda terindeks di Google
7. Dapatkan $1 per minggu (bagi blogger pemula yang make money blogging)
8. Menjadi blogger tamu (guest blogger) di blog milik orang lain
9. Memiliki seseorang (bukan Anda atau keluarga Anda) yang men-tweet blog Anda.
Dareen Rowse juga menambahkan bahwa target lain bisa berupa men-setting blog Anda. Ini bisa berupa memilih theme atau template yang cocok, memasang statistik blog, dan lain-lain. Catatan lain dari dia adalah kesembilan target ini harus ditingkatkan bila sudah tercapai.
Sesuaikah target saya?
Saya terkejut ketika membaca postingan tersebut. Soalnya, target pertama saya sebagai blogger pemula adalah mencapai alexa 100 ribu dalam 6 bulan.
Darren Rowse tentunya tidak sembarangan meyarankan 9 target pertama tersebut. Semua blogger yang make money blogging paham betul kredibilitas Darren Rowse. Tak heran pelanggannya mencapai 110 ribu.
Pertanyaannya, sudah sesuaikah target pertama saya dengan target-target yang disarankan Darren Rowse. Saya iseng-iseng menganalisisnya. Tabel dibawah ini adalah hasilnya.
No Saran Darren Rowse Pencapaian Saya saat ini
1 Publikasikan 10 postingan Lebih dari 20 postingan
2 Dapatkan komentar pertama dari seseorang yang belum Anda kenal Alhamdulilah lebih dari 10 blogger yang tidak kenal sebelumnya telah memberi komentar
3 Dapatkan link pertama dari blogger lain Dapat lebih dari 30 link hasil dari tukaran link. Backlink sekitar 6
4 Dapatkan 20 pembaca setiap harinya Dari histats, rata-rata 20 orang per hari
5 Peroleh level 20 pelanggan RSS Baru di bawah 10 pelanggan RSS. Salah satunya saya sendiri
6 Blog Anda terindeks di Google Sudah terindeks. Saya sudah melakukan verifikasi dan mendaftarkan sitemap ke google
7 Dapatkan $1 per minggu Belum, saya baru akan mulai melakukannya mulai Desember 2009
8 Menjadi blogger tamu (guest blogger) Insya Allah akhir Juli 2009 akan terealisasi
9 Yang men-tweet blogodolar Belum ada karena saya belum memasang twitter
Dari pencapaian yang saya peroleh saat ini, 66 % sudah sesuai saran Darren Rowse. Dengan kata lain, I am on the track.
Bagaimana dengan Anda? Mohon sharing pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah karena bermanfaat bagi saya atau juga sahabat yang lain.

Gabung YUk