Salam Semua..

Thanks udah ke my BLOG.. Disini qta saling berbagi pengetahuan aja. Saya akan kasih semua ilmu saya ke anda.. Jadi Klo anda butuh informasi.. Gak Usah Rusuh.. Gak Usah Banyak Bacot.. Dah Diem Dan Baca

7 TRIK YANG SAYA LAKUKAN UNTUK MENJADI NOMOR 1 DI GOOGLE

Menjadi nomor 1 di Google merupakan salah satu target yang diinginkan para blogger. Mengapa? Pertama, Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia sehingga peluang menjaring pengunjung semakin besar. Kedua adalah prestise (gengsi).
Tak heran muncul istilah search engine optimization (SEO) yaitu upaya yang dilakukan untuk mengoptimisasi blog atau situs agar posisinya relatif baik di mesin pencari. Upaya ini dibagi menjadi dua yaitu optimisasi dalam blog (SEO on page) dan optimisasi off page (SEO off page). Pada postingan ini saya berbagi trik-trik yang saya lakukan untuk menjadikan blog atau postingan saya menempati posisi nomor satu di Google.
Rekam Jejak
Agar tidak hanya sekadar teori, saya informasikan rekam jejak (track record) saya di SEO. Saya mengenal istilah ini ketika mulai ngeblog di wordpress gratisan. Dengan lugunya saya menyerap beberapa tutorial dari blog dalam negeri. Hasilnya, saya bingung.
Akhirnya, kebingungan ini pudar setelah saya membaca e-book karya Brad Callen yang berjudul SEO Made Easy. E-book ini berisi dasar-dasar SEO on page dan off page yang bagus dibaca bagi pemula. Silakan cari judul e-book tersebut di Google kalau Anda menginginkannya.
Dengan e-book tersebut saya untuk pertama kalinya mengikuti kontes SEO. Setelah 2 bulan melakukan optimisasi, blog gratisan saya muncul di urutan kelima. Sayangnya, hasil ini tidak diakui penyelenggara, padahal pemenang pertama kontes ini sudah mengucapkan selamat kepada saya.
Terlepas dari itu, saya tetap menggunakan tips dari Brad Callen bila saya hendak melakukan SEO. Tidak semua postingan saya optimisasi, namun beberapa saja yang mungkin saja banyak dicari orang.
7 Trik Jadi Nomor 1 di Google
Trik yang saya lakukan sebagian besar sama dengan yang dilakukan oleh orang lain yaitu SEO on page dan SEO off page.
SEO On Page
SEO on page yang saya lakukan adalah:
1. Menggunakan Plugin SEO All in One Pack
Seperti yang Anda lihat pada screen shoot di atas, Google menampilkan judul dan deskripsi di hasil pencariannya. Jadi, masukkan 1-3 kata kunci yang Anda optimisasi. Pada blog wordpress.org, saya menggunakan plugin SEO All in One Pack. Plugin ini bisa digunakan untuk mengoptimasi judul dan deskripsi blog atau postingan.
Referensi:
• Cara Setting Plugin All in One SEO Pack untuk Optimisasi Homepage
• Cara Membuat Tulisan yang Disukai Pembaca dan Dicintai Google
2. Memasukkan kata kunci di paragraf pembuka postingan
Saya masukkan 1-2 kata kunci di setiap paragraf pembuka yang dibuat. Saya memasukkan kata kunci ini sealami mungkin agar tidak mengganggu pembaca dan dianggap spam.
3. Format sub judul postingan
Struktur tulisan yang sistematis bukan hanya disukai pembaca, namun disenangi pula sama “laba-laba” Google saat datang mengindeks suatu blog. Untuk tujuan ini, saya memformat sub judul bila postingan yang saya buat memerlukannya.
Referensi: Cara Menampilkan dan Menggunakan Kitchen Sink untuk SEO On page
4. Link internal
Link internal adalah link yang dibuat untuk menautkan postingan dengan postingan sebelumnya. Bagaimana dampak link internal terhadap hasil penelusuran Google? Dalam pandangan saya hasilnya cukup bagus.
Saat mengikuti kontes SEO, saya membuat banyak link dengan kata kunci yang dibidik (anchor text) di hampir seluruh postingan yang saya buat. Hasilnya, postingan saya masuk 5 besar. Namun, cara ini kurang elegan karena link saya taruh di postingan yang tidak berhubungan dengan topik yang dibahas.
Saat ini, saya hanya membuat link internal ke postingan sebelumnya bila topiknya berkaitan. Selain bertujuan SEO, ini untuk memudahkan pembaca memperoleh informasi relevan di postingan sebelumnya.
5. Membeli domain berkata kunci
Domain yang mengandung kata kunci sangat bagus posisinya di mesin pencari. Sebagai contoh, saya menembak kata kunci paper writing. Maka domain yang saya beli bisa paperwritingtips.com, paperwritingcenter.com, dan sebagainya.
SEO Off Page
SEO off page lebih dahsyat dampaknya dibanding SEO on page. Untuk melakukannya saya melakukan hal-hal berikut:
6. Membuat back link dari blog-blog yang saya miliki
Backlink ini saya buat di postingan, sidebar, footer, atau halaman blog. Sebagai contoh, postingan ini salah satunya membacklink ke Problogkator dengan anchor text jasa pembuatan blog.
7. Backlink dari Blog Lain
Backlink ini diperoleh jika blogger lain mereferensikan postingan atau blog yang saya miliki. Saya berusaha membuat postingan yang unik dan bermanfaat agar direferensikan oleh blogger lain.
Selain itu, saya pernah membacklink di salah satu postingan blogger tamu. Tentunya ini harus disesuaikan dengan persyaratan yang diijinkan oleh pemilik blog agar terlihat profesional.
Itulah trik-trik yang saya lakukan. Patut diingat, ini memerlukan waktu dan bergantung dari ketatnya kompetisi kata kunci yang dibidik. Saya perlu waktu 6 bulan untuk menjadikan Problogkator menjadi nomor satu di Google untuk kata kunci jasa pembuatan blog.
Semoga ketujuh trik ini bermanfaat bagi Anda yang memerlukannya.

Gabung YUk

Ada kesalahan di dalam gadget ini